Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Juli 14, 2014

Menilik pada kehidupan anak-anak usia Teruna/Remaja merupakan titik usia proses pembentukan jati diri. Pada titik usia ini mereka sangat labil dan rawan dalam pemikiran dan perbuatan. Proses pembentukan jati diri cukup banyak anak-anak usia teruna yang justru salah dalam membentuk jati dirinya dengan melakukan hal-hal negatif.

Itu sebabnya pembinaan yang serius dan terarah sangat diperlukan untuk membentuk mereka melewati proses pembentukan jati diri dengan baik. Salah satu proses pembinaan itu adalah Pesta Aneka Kreasi Teruna (PAKET). Melalui PAKET ini anak-anak Tuhan diharapkan dapat menjadi anak-anak Tuhan yang memiliki kepribadian yang tangguh, kuat dan kreatif. Disana mereka diberi pembekalan seperti: Hidup mandiri, Outbound, Pendidikan, Ceramah tentang kenakalan remaja, Show tarian daerah berbagai etnis, membuat karya tulis, Debat, dan masih banyak lagi.

Badan Pengurus Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II (BP Mupel Kaltim II) menunjuk GPIB Jemaat EFATA Tenggarong sebagai tuan rumah pelaksanaan PAKET pada tanggal 1-3 Agustus 2014 yang diikuti oleh 13 jemaat GPIB Mupel Kaltim II atau sekitar 300 orang.

Berbagai upaya persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana PAKET mulai dari lokasi atau tempat kegiatan, penginapan, konsumsi, acara, MCK dan masih banyak lagi. Dana yang diperlukan kegiatan PAKET ini sebesar Rp. 66,565,000,- tapi sampai saat ini (13/7) Panitia baru mendapatkan dana sebesar Rp. 43,297,100,- dan masih kekurangan dana sebesar Rp. 23,267,900,-. Berbagai  upaya telah dilakukan oleh Panitia pelaksana dalam menggalang dana seperti: aksi parkir, lelang lagu, lelang makanan, lelang tarian daerah, lelang VG dan mencari donatur.

Mari kita semua mendukung pelaksanaan PAKET ini agar anak-anak kita kelak menjadi anak-anak yang telah menemukan jati dirinya dan berguna bagi nusa dan bangsa.

www.tuanisianipar.blogspot.com
www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar