Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Sabtu, Januari 19, 2013

Waktu terus bergulir dibawah lintasan matahari dan bulan, demikianlah juga perjalanan pengurus PKB GPIB Jemaat Efata Tenggarong-Kab.Kutai Kkartanegara dalam memenuhi panggilan Tuhan untuk mengerjakan pekerjaannya. Tongkat estafet kepengurusan PKB yang lama diestafetkan ke pengurus PKB yang baru. Ibadah serah terima kepengurusan ini berlangsung Sabtu 19 januari 2013 bertempat disalah satu kebun warga jemaat. Lokasinya dipilih karena situasi alamnya yang alami dan sejuk.

Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th hadir dalam ibadah ini sekaligus memimpin ibadah ini. Selain itu juga turut hadir Pnt.Yudiarta (ketua II), Pnt.Yusuf Patiung (ketua I), para pengurus PKB yang lama dan baru dan beberapa anggota PKB, serta anggota pemuda dan juga tak ketinggalan anggota PKP urusan konsumsi.

Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th (KMJ) yang memimpin ibadah menyampaikan firman Tuhan dari Yosua 1:1-9 mengatakan, tongkat estafet kepemimpinan Musa untuk memimpin bangsa Israel kepada Yosua akan menghadapi kesukaran, Yosua memimpin umat yang dipilih Tuhan, umat yang istimewa di mata Tuhan.
Apakah kita istimewa di mata Tuhan?
Kita semua istimewa karena kita sudah dikuduskan, sama dengan Yosua, umat yang dipimpinnya adalah umat yang istimewa dan yang memimpin adalah orang-orang  pilihan. Dalam memimpin Israel Yosua akan menemukan benturan-benturan tapi Tuhan menyampaikan agar Yosua tetap kuat dan teguh, jangan sampai mengundurkan diri karena mengundurkan diri berarti mundur dari pekerjaan Tuhan.

Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th, juga menyampaikan bahwa sebagai pemimpin/pengurus jangan menyimpan kekiri dan kekanan tapi berjalan sesuai dengan perintah Tuhan. Anugerah dan berkat telah menanti kita.

Jimmy Tangkudung (ketua PKB lama) dalam sambutannya menyampaikan, mohon maaf selama menjabat ketua PKB kalau ada kata-kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Sementara itu Arthur Kunsiang (ketua PKB barru) dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas kepercayaan kepada kami sebagai pengurus yang baru, jadi pengurus tantangannya sangat besar.

Pnt. Yudiarta (ketua II) menyampaikan selamat atas kepengurusan yang baru, kita mempunyai tujuan yang sama yaitu melayani Tuhan, biarlah berkat Tuhan menjadi sandaran kepada pengurus baru dalam melaksanakan tugasnya.

SELAMAT MELAYANI - TUHAN YESUS KRISTUS MELAYANI

www.tuanisianipar.blogspot.com / www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar