Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Februari 28, 2011

Mengawali tahun 2011, Pomparan Raja Silahisabungan se-Kaltim menggelar syukuran buka-tutup tahun 2010-2011 pada Minggu (27/2) di Tenggarong bertempat di gedung tinju komplek olahraga Stadion Madya Tenggarong Seberang. Syukuran ini dihadiri Wakil Bupati Gufron Yusuf, H.Azmidi,SE,MM (Kadis Budpar Kukar) serta ratusan punguan Silahisabungan se-Kaltim.



Helbert Silalahi (Ketua Panitia) mengatakan, maksud kegiatan ini dalam rangka membangun karakter bangsa melalui kegiatan budaya, khususnya budaya Batak oleh warga batak di kaltim dan Kukar khususnya. "Tentu saja acara ini juga untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya batak, sebagai salah satu kekayaan Indonesia yang ada di Kukar", ujarnya.

Sementera itu Hutden Sinurat (Ketua Haarian silahisabungan Kukar) mengatakan, syukuran buka-tutup tahun yang baru pertama kali digelar di Kukar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua tahun sekali. Acara ini biasanya digelar di Bona Pasogit kabupaten Tapanuli Utara, Propinsi Sumatera utara, yang terdapat makam Raja Silahisabungan.

Sedangkan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut karena bisa menjalin keakraban, tanpa memandang perbedaan suku dan agama.
sumber: Koran Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar