Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Agustus 09, 2010

the 2nd Bali-TITex Expo 2010



























Pameran “the 2nd Bali-TITex 2010” (Trade-Investment & Tourism Expo) di Denpasar-Bali (5-8 Agustus) bertempat di Mal Galeria. Pameran ini merupakan sebuah kegiatan yang berskala nasional untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah dan pariwisata nasional untuk semakin dikenal luas oleh masyarakat, baik oleh masyarakat domestik, terlebih oleh masyarakat internasional. Dengan semakin banyaknya produk-produk budaya yang dipamerkan dalam the 2nd Bali-TITex 2010 ini maka nilai transaksi atas produk-produk ini semakin meningkat sehingga dapat memberikan krontribusi yang signifikan bagi perekonomian kita, dan pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri akan semakin meningkat.

Pembukaan “the 2nd Bali-TITex 2010” (Trade-Investment & Tourism Expo) diawali dengan tarian dari Bali, kemudian Januaransyah Basuki (ketua panitia) dalam sambutannya menyampaikan, pameran ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan di Mal Galeria ini, pameran ini rutin dilaksankan karena Bali merupakan destinasi wisata dunia yang banyak dikunjungi baik itu domestik maupun luar negeri. Disini kita dapat mengambil peluang untuk memamerkan produk-produk wisata yang ada di daerah masing-masing.

Kemudian, Drs. Gede Darmaja,M.Si (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Bali) dalam sambutannya, beliau mengawali dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, beliau mengingatkan agar jangan pernah lupa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkatnya, Indonesia mempunyai dibidang seni, kerajinan, objek yang luar biasa, potensi pariwisata yang luar biasa ini bagaimana kita memajukannya, untuk pengembangannya harus diimbangi dengan potensi-potensi lainnya, dalam pengembangan kepariwisataan kita peran swasta dan masyarakat harus mendukung. Kami dari Pemda (Bali) menyambut baik kegiatan ini, kami menitip pesan kepada peserta pameran yang dari luar Bali agar nantinya setelah kembali ke daerah masing-masing menginformasikan bahwa Bali aman dan kondusif. Saya mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi Negara yang kita cintai ini. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan saran kepada panitia agar membuat evaluasi kegiatan dari tahun kemarin sampai dengan sekarang. Dengan demikian pameran dibuka secra resmi, ditandai dengan pemukulan gong.

Sebelum meninjau arena pameran, dilanjutkan dengan penampilan tim kesenian binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara yang disambut meriah oleh para pengunjung.

“the 2nd Bali-TITex 2010” (Trade-Investment & Tourism Expo) ini diikuti oleh Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesia, BUMN & Mitra Binaannya, Perusahaan Swasta Nasional serta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, seperti dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Prov. DKI Jakarta, Dinas Koperasi, UKM, Perindag & Pengelolaan Pasar Kab. Tanggamus, Disbudpar Prov. Bangka Belitung, PKBL PT Perkebunan Nusantara XI (Persero), Dinas Perindag Kota Medan, Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Riau, Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Selatan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda, Dinas Perindagkop Kab. Kutai Kartanegara, PT. Angkasa Pura I, Dinas Pariwisata Kab. Bangka Barat, PT. Pelabuhan Indonesia III, Bagian Perekonomian Setda Kota Tangerang, Kementrian Perdagangan RI, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian & Perdagangan Prov. Lampung, Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah Prov. Sulawesi Tengah, Dinas Perindag dan ESDM Kab. Jember, Dinas Perindagkop dan UMKM Kab. Bekasi, Dinas Perindag Prov. Banten, Dinas Pemudan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Magelang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Pasuruan, Dinas Koperindag Prov. Sumatera Barat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Rote Ndao.

Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Kab. Kutai Kartanegara memilih Bali sebagai tempat promosi karena Bali merupakan pariwisata dunia yang sudah dikenal dunia yang banyak dikunjungi, Bali merupakan daerah yang tepat untuk menyampaikan informasi terbaru perkembangan produk unggulan wisata dan kerajinannya yang ada. Dalam kesempatan ini Disbudpar Kab. Kutai Kartanegara juga menampilkan tim keseniannya untuk memperkenalkan kepada para pengunjung bahwa Kutai Kartanegara kaya akan kebudayaan.


www.tuanisianipar.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar