ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Kamis, Oktober 17, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) gelar Pelatihan Sertifkasi Penjamah Makanan bagi para pelaku usaha yang ada di Kukar, seperti pengelola hotel, rumah makan, restoran, catering, cafĂ© dan lainnya di ruang Pesanggarahan Ballroom Hotel Grand Fatma Tenggarong, pada Kamis (17/10/2024) yang berlangsung selama tiga hari.

 

“Pelatihan Sertifikasi Penjamah Makanan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan produk oleh pelaku usaha, ujar Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Antoni Kusbiantoro.

 

“Pelatihan ini memberikan jaminan kompetensi dalam mengelola dan menyajikan makanan higienis, dan melindungi konsumen agar tetap sehat, serta untuk meningkatkan kepercayaan konsumen untuk usaha kita”, ungkapnya.

 

Antoni berpesan agar peserta sebanyak 25 orang ini mengikuti pelatihan ini dengan baik untuk mendapatkan lisensi, pesannya.

 

Sementara penanggung jawab pelatihan Airin Susanti menyampaikan, bahwa diakhir pelatihan ini seluruh peserta akan diuji untuk sertifikasi, ini bertujuan supaya tahu pelayanan untuk menjamu tamu yang datang ke usaha kita, intinya pelayanan yang utama apakah sudah sesuai atau tidak.

 

Narasumber pelatihan diberikan oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Mahamu Mandiri Balikpapan Murad M, A. Par.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar