Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Agustus 21, 2017



KONSER MUSIK GEREJA

The Church Choir Concert (Damai Sejahtera untuk Indonesia)

Guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun serta membangun rasa nasionalis yang lebih kuat, GPIB Jemaat EFATA Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara (19/8) mengadakan ‘Konser Musik Gereja’. Konser ini membawakan lagu-lagu Nasional seperti, Rayuan Pulau Kelapa, Kulihat Ibu Pertiwi, Bangun Pemuda Pemudi, Serumpun Padi, Indonesia Subur, Tanah Airku, dan yang lainnya.


Sebagai informasi, Jemaat Efata Tenggarong terdiri dari beberapa suku yang ada di Indonsia, seperti Jawa, Batak, Dayak, Toraja, Manado, NTB, Papua, mereka semua tampil mempesona dengan pakaian adat mereka masing-masing membawakan lagu nasional dalam pelayanan kategorial dan sektor.

Satu hal yang lebih menarik, tampilnya tarian Karo yang dibawakan oleh Komunitas Masyarakat Karo yang ada di Kab. Kutai Kartanegara, serta tarian tor-tor yang dibawakan oleh anak-anak muda gereja yang berlainan suku, artinya semua suku yang ada dijemaat membawakan satu tarian Tor-tor.

Konser diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pendeta Yosep Aeng, S.Th, dari 1 Korintus 16:16-18 menyampaikan, apa yang tunjukkan adalah yang terbaik buat Tuhan, berjerih payah memberikan yang terbaik buat Tuhan melalui proses, perlu ada upaya untuk memperoleh yang terbaik. Disampaikan juga, nyanyian gereja adalah sebuah proklamasi, sebagai bakti bagi Tuhan, sebagai pendidik, dan sebagai pelayan. Dengan bernyanyi yang terbaik bisa membangkitkan semangat untuk berbuat bagi sesama, ujarnya.

Turut hadir Pdt. Sarina Allo Layuk (Pospelkes Hosana Loa Ulung) serta rombongan paduan suaranya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar