Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, April 17, 2017



Diawali dengan prosesi pemberitaan bahwa Kristus telah bangkit, kubur itu telah terbuka, perempuan-perempuan itu mendatangi kubur Yesus, benar…..Kristus telah bangkit dari kematian. Kemudian ratusan warga jemaat GPIB Efata Tenggarong (16/4) memasuki gedung gereja memulai ibadah perayaan Paskah yang dipimpin oleh Pdt. Yosep Aeng, S.Th, dengan mengusung sub tema: “Ketakutan bukan untuk ditakuti”.
 

Ibadah berjalan dengan tertib dan lancar, diisi dengan beberapa pujian dari sektor dan pelkat. Sayangnya perayaan tahun ini kurang meriah, terlihat dari kuangnya dekorasi atau hiasan yang menandakan perayaan paskah tentang kebangkitan Kristus, gedung gereja terlihat biasa saja seperti ibadah-ibadah minggu lainnya, padahal ini adalah peristiwa besar yang sangat penting, sejarah bagi keselamatan umat manusia, ditambah lagi kurangnya kesadaran warga jemaat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan setelah ibadah selesai. Lebih dari 70% warga jemaat sudah pulang, sehingga pelaksanaan kegiatan lomba, seperti, tarik tambang, lomba karung, makan kerupuk, kuis rangking satu, terlhat sepi.

Tantangan kedepan buat panitia selanjutnya, membuat konsep kegiatan lebih menarik, tidak terlihat seperti agustusan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar