Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Selasa, November 13, 2012

3 tahun yang lalu (2009) Pdt.J.D.Sihite,MA (Ketua I MS GPIB) meresmikan dilembagaknannya Pospelkes Sion Jahab Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi jemaat dewasa yang ke-291. Setelah 3 tahun menjadi jemaat dewasa sampai sekarang sudah mempunyai 112 KK. Kami masih sangat membutuhkan bimbingan karena kami masih muda,"kata Paulus Batong (Majelis GPIB Sion Jahab Kabupaten Kutai Kartanegara). Beliau mengatakan GPB Sion Jahab seperti kejatuhan bulan boleh menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Olah Raga Pelkat PKB GPIB Mupel Kaltim II (10 Nopember 2012) yang diikuti perwakilan PKB dari 12 Jemaat yang ada di Kaltim II. Ada 3 jemaat yang tidak hadir dalam kegiatan ini seperti Maranatha Sangasanga, Gloria Tenggarong dan Marturia Loa Janan.


Beberapa lomba yang dipertandingkan seperti: Catur, Tenis Meja, Lomba Karung, Tarik Tambang, Lari 1 km. Seluruh peserta larut dalam kegembiraan dan sangat antusias dalam mengikuti setiap lomba. Nampak setiap sudut ruang lokasi gereja diisi dengan lomba yang juga disuguhi minuman tradisional dari pohon enau. Sekadar informasi bahwa desa Jahab merupakan penghasil tuak terbesar di kota Tenggarong atau di Kabupaten Kutai Kartanegara. Harga 1 liter Rp.5.000,-.

Pdt.Abraham Supriyono,S.Si (Keta BP Mupel Kaltim II) mengatakan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta boleh datang mengikuti kegiatan ini, kita semua boleh merasakan persaudaraan, makan bersama, ketawa bersama-sama. Beliau juga menjelaskan bahwa Sola Gracia Marang Kayu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan olah raga Pelkat PKB Mupel Kaltim II untuk tahun depan.

ibadah penutup dipimpin oleh Pdt.Abraham Supriyono,S.Si dari 2 Timotius 2:3-10. Dan setelah ibadah dilakukan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun Pelkat PKB ke-31 oleh seluruh ketua PKB. Selamat Ulang Tahun Pelkat PKB ke-31.

Marilah kita bertekad tetap membangun diri dalam persekutuan-persekutuan pelkat PKB GPIB, dan juga melalui ibadah-ibadah, walaupun ada beberapa orang yang tidak membiasakannya dengan baik. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan.
tuanisianipar.blogspot.com
pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar