Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Rabu, September 29, 2010

Pelatihan "Pemandu Wisata Terpadu"

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara (Rabu,29/9) pkl.09.00 wita mengadakan pelatihan "Pemandu Wisata Terpadu" di Pondok Jajak Indah Tenggarong. Pelatihan ini turut dihadiri oleh Drs.H.Fahrodin (Plt.Kepala Disbudpar), Drs.Asmuni Effendi (Kabid Pemasaran), Destha Titi Raharjana,M.si (Pusat Studi Kepariwisataan UGM DIY), Andi Muhdl'uddin (Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia DIY), Dra.Hj.Srie Iriana (Disbudpar Prop. Kaltim).

Kabupaten Kutai Kartanegara selain dikenal sebagai daerah yang kaya akan SDA, juga dikenal sebagai Daerah Tujuan Wisata seperti Wisata Alam, Sejarah, Budaya, dls.

Untuk meningkatkan citra dan mutu produk serta pelayanan wisata diperlukan tenaga-tenaga pengelola dan pelaksana yang professional, seperti meningkatkan SDM bagi para pemandu wisata untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung yang datang ke Kutai Kartanegara melalui pelatihan Pemandu Wisata Terpadu yang bekerja sama dengan Pusat Sudi Kepariwisataan UGM Yogyakarta dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prop. Kaltim.

Menurut Nurhansyah,S.Pd (Ketua Panitia) menjelaskan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pengenalan para pemandu wisata agar profesi sebagai pemandu wisata terampil dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, meningkatkan citra profesi pemandu wisata dalam meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan, dan nantinya mereka akan menjadi pemandu-pemandu wisata yang profesional dan handal dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu dihadiri sekitar 150 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa, UKM, Duta Wisata dari tahun 2006-2009, beserta para staf Disbudpar Kab. Kukar, dan berlangsung selama 2 hari (28-29 Spt 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar