Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Maret 08, 2010

PESUT MAHAKAM






























Satu keberuntungan yang sangat berharga yang sdangat jarang didapat bagi anda yang berniat ingin melihat langsung Pesut Mahakam.

Berawal dari Tim Pesut Mahakam Fishing Club, pada Jumat 5 Maret 2010 dari Tenggarong menuju Kota Bangun-Muara Pela (2 jam naik mobil) untuk memancing. Dari pagi hari sampai siang kami asyik memancing, dan tiba-tiba kami dikejutkan dengan kehadiran beberapa Pesut yang sedang bermain-main dihadapan kami, kami memperhatikan ada 3 ekor pesut bermain-main disekitar Muara Pela. Dengan sigap Tuani Sianipar mengambil kamera digital untuk mendokumentasikan adegan tersebut. Alhasil kehadiran pesut dapat saya abadikan, tapi sayang handycamp tidak saya bawa.

Sekitar satu jam kami memperhatikan pesut tersebut bermain-main menyemburkan air dari mulutnya, pesut tersbut hilir mudik dari hadapan kami. Sesekali pesut tenggelam dari pandangan kami untuk menghindari ketinting atau kapal yang melintas disekitar area bermain pesut.

Kami sarankan bagi anda yang ingin melihat secara langsung dan ingin mengabadikannya silahkan datang dipagi hari ke Kota Bangun-Muara Pela.

tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar