HORAS KUKAR
– “Kalau pelayanan hotel bagus, pengunjung akan
datang kembali, khususnya front office yang memiliki ketrampilan”, ujar Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar)
Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto, SH., M.Si saat membuka Pelatihan dan
Sertifikasi Resepsionist yang dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgasana
Tenggarong, pada Selasa (3/6/2025) pukul 09.00.
“Perlu pelatihan untuk menambah ilmu dan
mengembangkan pengetahuan, manfaatkan pelatihan ini untuk pelayanan maksimal”, jelasnya.
Peserta
yang diikuti sebanyak 20 orang dari 7 (tujuh) Hotel yang ada di Kota Tenggarong
akan mengikuti pelatihan dari tanggal 3 hingga 5 Juni 2025 oleh narasumber dari
Lembaga Sertifikasi dan Pelatihan (LSP) Yogyakarta, Herriyadi Baiin, S.Tr.Par
dan Iwan Ridwan Munajat, S.Tr.Par, serta Yohanes Hendra Dwi Utomo.
Sementara
Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Antoni
Kusbiantoro, S.STP menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman
terkait resepsionist baik teori maupun praktek untuk meningkatkan ketrampilan
para resepsionist di perhotelan sehingga dapat memberikan pelayan yang prima.
“Saya berharap resepsionist ini bisa menyambut
tamu dengan baik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan”.
***
www.tuanisianipar.blogspot.com
www.pariwisatakukar.wordpress.com
FB / IG / youtube : Tuani Sianipar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar